MAJU TERUS PENYULUH PERTANIAN

Jumat, 13 Juli 2012

Contoh Banner, Baliho Dan Poster

   Pengemasan informasi merupakan hal yang sangat penting didalam kegiatan penyuluhan pertanian. Kegiatan komunikasi hanya mengandalkan bahasa verbal (audio) saja seringkali mempunyai kelemahan  diantaranya salah tafsir dan pengertian terutama apabila kegiatan tersebut ditujukan kepada masyarakat awam. Untuk itu informasi yang disalurkan sebaiknya  dilengkapi bahasa grafis atau visual yang dapat meningkatkan hampir dua kali lipat lemungkinan informasi/ide yang dapat dipahami dan dimengerti oleh sasaran.
      Poster, baliho dan banner pada dasarnya adalah bentuk gabungan komunikasi tertulis dan komunikasi  yang bersihat dua dimensi. Sejalan dengan dengan kemajuan teknologi di bidang fotografi dan komputer telah memungkinkan bahasa grafis dapat ditampilkan dengan cara yang sangat natural atau sesuai dengan kondisi sebenarnya dan ditambahkan efek-efek khusus untuk lebih menarik. 
  Berikut ini contoh poster, baliho  dan banner yang pernah dibuat penulis dengan topik ketahanan pangan. Media ini diproses menggunakan program gabungan diantaranya microsoft power point, ArcSoft Phobase 3 dan ArcSoftPhotoStudio5. Barangkali contoh ini bukan yang terbaik, namun setidaknya bagi yang belum pernah membuat dapat digunakan sebagai bahan rujukan. 

POSTER


BALIHO


BANNER


POSTER
BANNER



2 komentar:

Posting Komentar