MAJU TERUS PENYULUH PERTANIAN

Rabu, 25 Agustus 2010

Pokonya sensus

Sebagai seorang penyuluh tentu saja  keakraban  dengan kepala desa menjadi salah satu penentu keberhasilan penyuluh. Suatu hari di musim kampanye (PEMILU), saya bertemu  dengan kepala desa  tempat saya bertugas di jalan yang bersebrangan. Untuk menunjukan keakraban saya berteriak “ gimana khabarnya pa kades?. Tak kalah nyaring pa kades berteriak” TENANG SAJA PAK MANTRI POKONYA  SENSUSSSSS!!!!!. . Saya kebingungan tidak  paham teriakan  pak kades, karena saya menanyakan khabar beliau, malah dijawab SENSUS.
Hari demi hari berlalu, saya belum menemukan jawaban maksud teriakan beliu, hingga suatu hari ketika saya berdialog dengan pak Kades, beliu kembali menggunakan kata SENSUS untuk keberhasilan yang diraih. Saat itu saya baru paham yang dimaksud beliu bukan SENSUS tetapi SUKSES. Jadi teriakan beliau saat itu seharusnya  ” TENANG SAJA PAK MANTRI POKONYA  SUKSESSSSS!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar